Studi Kelayakan Program “SPECIAL EDUCATION OCCUPATIONAL THERAPY PROJECT” 

YPAC JAKARTA – SINGAPORE INTERNATIONAL FOUNDATION – KK HOSPITAL

 

YPAC Jakarta sebagai yayasan sosial yang telah mengabdikan diri dalam pelayanan rehabilitasi anak berkebutuhan khusus terutama Cerebral Palsy, mendapat kesempatan dari Yayasan Singapore International Foundation (SIF) untuk berkolaborasi dalam menciptakan program kegiatan penanganan anak-anak berkebutuhan khusus.

Kali ini melalui program unggulan SIV ( Singapore International Volunteer), SIF menggandeng relawan Terapis Okupasi dari KK HOSPITAL (KKH) Singapore akan memprogram kegiatan “Special Education Occupational Therapy Project” yang bertujuan meningkatkan kemandirian anak-anak Cerebral Palsy atau Anak Berkebutuhan Khusus dalam kegiatan sehari-hari mereka melalui terapi okupasi baik di bidang medis maupun pendidikan. Adapun model proyek kegiatan yang dilakukan adalah pengembangan kapasitas dengan model Train-the-Trainer (dengan sasaran peserta adalah Guru dan Terapis Okupasi) melalui metode webinar + symposium.

Penyusunan desain program “Special Education Project” dilaksanakan selama dua hari , 17-18 Juli 2017 yang disusun bersama oleh Guru,Kepala Sekolah serta Terapis Okupasi dari  perwakilan yayasan dan sekolah luar biasa :

  1. Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta
  2. Yayasan Sayap Ibu Bintaro
  3. Yayasan Heesu “Cahaya Cinta”
  4. Sekolah Padi
  5. Sekolah Luar Biasa (SLB) Triasih
  6. Sekolah Luar Biasa (SLB) Pantara
  7. Sekolah Luar Biasa (SLB) Dian Grahita

Terima kasih kepada SIF, para relawan KK Hospital serta para Guru dan terapis yang telah hadir mengidentifikasi desain program training selama 3 hari penuh yang rencana akan dimulai pada bulan Maret 2018. Sampai jumpa kembali dalam kegiatan training berkelanjutan ini.

Share
This